Di Undian Piala Asia U-20, Indonesia Masuk Pot 2

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – 16 tim sudah memastikan lolos ke Piala Asia U-20 2023. Dalam undian nanti, Indonesia berada di Pot 2.

16 tim yang lolos ke Piala Asia adalah Uzbekistan (tuan rumah), Arab Saudi (juara Grup A), Qatar (Grup B), Jepang (Grup C), Yordania (Grup D), Korea Selatan (Grup E), Indonesia (Grup F), Oman (Grup G), Australia (Grup H), Tajikistan (Grup I) dan Grup J (Iran).

Sementara lima tim lain yang lolos sebagai runner-up terbaik adalah Vietnam, Kirgizstan, China, Irak dan Suriah. Ke-16 tim nanti akan dibagi ke dalam empat pot. Lalu, apa tolok ukur yang digunakan dalam menempatkan tim di pot 1 hingga 4?

Penempatan tim di pot 1 hingga 4 ditentukan berdasarkan penampilan di Piala Asia U-19 2018. Pot 1 selain diisi tuan rumah Uzbekistan, ada juga Arab Saudi, Korea Selatan dan Qatar. Arab Saudi merupakan juara Piala Asia U-19 2018. Sementara Korea menjadi runner-up dan Qatar semifinalis.

Kemudian di pot 2 ada Jepang,Tajikistan, Australia, dan Indonesia. Di Piala Asia U-19 2018, Indonesia mampu lolos hingga babak perempatfinal. Belum diketahui kapan undian Piala Asia U-20 dilakukan.

Hasil pembagian pot undian Piala Asia U-20

Pot 1: Uzbekistan, Arab Saudi, Korea Selatan dan Qatar.

Pot 2: Jepang, Tajikistan, Australia dan Indonesia.

Pot 3: Yordania, China, Irak dan Vietnam.

Pot 4:  Iran, Oman, Suriah dan Kirgizstan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini