Di Tengah Pandemi Covid-19, Ratusan Tenaga Kerja Indonesia Dapat Job di Korea

Baca Juga

MATA INDONESIA, TANGERANG – Di tengah pandemi covid-19 yang belum berakhir, 475 pekerja migran Indonesia bidang manufaktur dan perikanan mendapat pekerjaan di Korea Selatan.

Rombongan pekerja yang didominasi lelaki tersebut merupakan program hasil kerja sama dua negara dengan skema government to government.

Mereka diberangkatkan Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani di Terminal 3 Bandara Soetta, Senin 18 Juli 2022, malam.

“Pekerja migran yang berangkat ini mayoritas lulusan SMA. Namun, ke depan kita benar-benar hanya ingin menempatkan pekerja pada sektor formal,” ujar Benny.

Dia menegaskan kondisi di Korea Selatan aman meski dibayangi resesi dan pandemi covid-19 yang belum berakhir.

Hingga kini Korea Selatan tidak melarang tenaga asing masuk negaranya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini