Desember Ceria! Pertamina Jamin BBM Aman untuk Libur Natal-Tahun Baru

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Pertamina menjamin pasokan BBM saat libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) aman. Masyarakat diimbau tidak khawatir soal masalah tersebut.

Disampaikan General Manager (GM) Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus Werry Prayogi, meski sempat terjadi kelangkaan, terutama solar subsidi, namun masalah itu sudah teratasi. Namun, masyarakat tetap diminta untuk memakai BBM seperlunya, tidak boros

“Kesediaan BBM saat Nataru Insya Allah aman. Kalau pun terjadi kenaikan permintaan saat Natal dan Tahun Taru, kita sudah siapkan,” ujar Werry di Surabaya, Senin 17 November 2019.

Di pihak lain, Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur, Setiadjit mengungkapkan, kuota BBM jenis premium dan solar bersubsidi untuk Jawa Timur memang sudah melebihi atau over kuota. Namun, pihaknya menjamin BPH Migas maupun Pertamina akan tetap memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Pada akhir Oktober kuota untuk bahan bakar premium maupun solar subsidi telah melebihi kuota yang ada. Namun demikian BPH Migas dengan Pertamina sepakat melayani sesuai kebutuhan masyarakat,” kata Setiajit.

Untuk diketahuyi, alokasi total solar bersubsidi pada 2019 sebanyak 2.092.000 kilo liter. Datanya sampai Oktober saja, solar yang sudah disalurkan sudah sebanyak 1.917.800 kilo liter. Jumlah Ini disebut sudah over kuota dari alokasi yang seharusnya disalurkan sampai bulan Oktober sebanyak 1.742.400 kilo liter.

Berita Terbaru

Mengulik Strategi Gerindra di Pilkada Sleman, Gabung Koalisi dulu sambil Jalan Pilih Kandidat Potensial

Mata Indonesia, Sleman- Peta politik untuk pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sleman terus berkembang dinamis menjelang Pilkada Sleman 2024. Sejumlah partai politik aktif membentuk koalisi strategis, salah satunya adalah DPC Gerindra Sleman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini