Denmark Open: Sayang Banget, Anthony Ginting Terpaksa Mundur

Baca Juga

MATA INDONESIA, ODENSE – Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting terpaksa mundur dari Denmark Open 2021 Super 1000. Dia mengalami cedera pinggang.

Ginting memutuskan mundur saat menghadapi pemain asal Prancis, Thomas Rouxel di babak pertama, Rabu 20 Oktober 2021 malam WIB. Saat kedudukan 1-4, Ginting merasakan sakit di bagian pingging yang membuatnya mundur.

Cedera ini diakui Ginting sudah terasa saat tampil memperkuat Indonesia di Piala Thomas pekan lalu. Tapi, dia masih bisa menahan hingga akhirnya membawa Merah Putih juara.

“Sebenarnya sudah terasa agak sakit di pinggang waktu pertandingan final Piala Thomas. Dan kemarin ada jeda istirahat dua hari, sempat coba buat recovery,” ujar Ginting.

“Tapi mungkin ga cukup cuma dengan dua hari. Jadi saya memutuskan buat menarik diri dari pertandingan Denmark Open,” katanya.

Kasubid Pengembangan Sport Science/Pelatih Fisik PP PBSI, Iwan Hermawan mengatakan, kondisi otot Ginting mengalami masalah setelah tampil di dua turnamen sebelumnya (Piala Sudirman dan Piala Thomas).

“Ginting sakit bagian pinggang kalau ada gerakan rotasi. Sudah dicek dokter dan fisioterapi, ototnya overuse setelah dua turnamen kemarin,” ucapnya.

Mundurnya Ginting tentu sangat disayangkan. Pasalnya, dia sedang dalam performa bagus usai membawa Indonesia juara Piala Thomas di Aarhus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini