Demi Seorang Novelis Erotis, Uskup di Spanyol Rela Mengundurkan Diri

Baca Juga

MATA INDONESIA, MADRID – Seorang Uskup di Spanyol yang dikenal karena pandangannya yang ultra konservatif tiba-tiba mengundurkan diri. Pria bernama Xavier Novell itu diketahui jatuh cinta dengan seorang penulis novel fiksi erotis bernuansa setan.

Xavier yang berusia 52 tahun itu mengumumkan pengunduran dirinya dari posisinya sebagai seorang uskup di keuskupan Solsona, Spanyol, pada Agustus dengan alasan yang “sangat pribadi,” tanpa menjelaskan secara rinci.

Apa yang tidak diketahui umat paroki adalah bahwa Xavier telah jatuh cinta dengan penulis Silvia Caballol, seorang janda yang merupakan novelis erotis. Silvia dikenal karena karyanya termasuk “Trilogi Amnesia,” dan “Neraka dalam Nafsu Gabriel,” menurut BBC News.

Paus Fransiskus telah menyetujui pengunduran diri Novell sebagai seorang uskup. Novell sekarang harus meminta izin Paus untuk dispensasi dari kaul selibat dan ketaatan imam yang harus diambil oleh semua uskup di Gereja Katolik ketika mereka memasuki klerus atau golongan rohaniawan.

“Saya telah jatuh cinta dan ingin melakukan sesuatu dengan benar. Itu adalah panggilan yang luar biasa tetapi saya melihat bahwa Tuhan ingin saya meninggalkan hal yang indah itu untuk memiliki keluarga yang lebih besar,” kata Novell, melansir Religión Digital.

Pada 2010, Novell menjadi uskup termuda di Spanyol, ketika itu usianya 41 tahun. Ia sebelumnya mengakui lebih dari satu dekade yang lalu bahwa sebelum membuat keputusan untuk mengikuti pemanggilannya menjadi imamat, dia ingin memiliki anak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini