Datang ke Pidie Jaya, BIN Beri Vaksinasi untuk 120 Orang

Baca Juga

MATA INDONESIA, PIDIE JAYA – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Aceh atau Binda Aceh menyelenggarakan vaksinasi untuk pelajar dan santri di Kabupaten Pidie Jaya. Vaksinasi itu dilaksanakan di SLTP 1 Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya, Rabu 17 November 2021.

Kabinda Aceh Brigjen TNI Muhammad Abduh Ras, SE, MTr (Han), melalui Kaposda BIN Pidie Jaya, Roy mengatakan bahwa dalam kegiatan ini pihaknya mengandeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DPK) dan Dinas Kesehatan Pidie Jaya, serta dibantu oleh TNI/Polri. Selain pelajar dan santri, kegiatan yang menggunakan vaksin jenis sinovac ini juga terbuka untuk masyarakat umum.

“Yang mendaftar 160 orang, termasuk masyarakat biasa. Namun yang dapat divaksin sebanyak 120 orang,” katanya.

Menurutnya, vaksinasi tersebut merupakan bentuk ikhtiar dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mempercepat tercapainya herd immunity sebagai penanganan pandemi Covid-19 sehingga di akhir bulan Desember 2021 tercapai target vaksinasi 70 persen.

Sementara itu, Kepala Bidang Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pidie Jaya, Makmur Rizal menyebutkan, hingga saat ini, capaian vaksinasi untuk pelajar di Kabupaten Pidie Jaya mencapai kurang dari 50 persen.

“Total siswa SLTP di Pidie Jaya 5.313 siswa, yang sudah divaksin hampir mencapai 50 persen,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini