Datang ke Jayawijaya, BIN Beri Vaksinasi untuk 139 Orang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAWIJAYA – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Papua atau Binda Papua kembali menggelar vaksinasi untuk pelajar dan masyarakat di Kabupaten Jayawijaya. Kegiatan yang dilakukan bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya dilakukan di di SMP N 2 Wamena, Jl. Panjaitan, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Dokter Puskesmas Wamena Kota dr. Lorina menjelaskan bahwa dalam kegiatan vaksinasi kali ini, pihaknya menargetkan kepada 150 orang. Namun yang berhasil divaksin ada 139 orang.

“Dengan rincian 79 orang vaksin tahap 1 dan 60 orang vaksin tahap 2. Sementara itu 11 orang tertunda karena hasil tensi tinggi dan tidak hadir,” ujarnya, Selasa 12 Oktober 2021.

Meski demikian, Lorina tetap mengapresiasi warga yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan vaksinasi kali ini.

“Ini pertanda bahwa mereka peduli dengan kesehatan dirinya agar tidak terinfeksi corona,” katanya.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk membentuk sistem kekebalan tubuh dan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Agar kita dapat beraktivitas normal kembali serta sekolah-sekolah dapat melaksanakan tatap muka,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada para peserta vaksinasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi. Agar dirinya dan keluarga aman dari paparan Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini