Darius Sinathrya Nilai PON Papua Sebagai Momen untuk Jalin Persatuan Antar Daerah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Aktor sekaligus pembawa acara program olahraga Darius Sinathrya mendukung penuh upaya pemerintah menggelar PON XX di Papua. Ia mengatakan, event tersebut bisa menjadi momentum untuk menjalin persaudaraan, persatuan masyarakat dan membangun karakter bangsa melalui olahraga.

Ia juga yakin panitia dapat menyelenggarakan ajang olahraga nasional itu dengan baik. Mengingat, dalam beberapa tahun terakhir Indonesia sudah mendapat kepercayaan untuk menyelenggarakan berbagai kejuaraan olahraga internasional, baik single event maupun multievent.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Chief Operating Office (COO) RANS Cilegon FC itu juga menilai, event olahraga antar provinsi ini bisa menjadi ajang pencarian bibit atlet berbakat di seluruh Indonesia.

“Tujuannya untuk dipersiapkan menghadapi gelaran kompetisi regional dan internasional,” ujarnya, Kamis 8 Juli 2021.

Darius tak menampik kalau situasi pandemi tentu akan berpengaruh terhadap penyelenggaraan PON Papua. Ia pun berharap panitia perlu menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk setiap atlet dan kontingen dari tiap daerah.

“Hal yang harus dicermati juga karena event ini menjadi pesta rakyat, menyatukan persaudaraan masyarakat. Sementara kondisi pandemi akan membuat kehadiran masyarakat di venue akan dibatasi,” katanya.

Ia juga melihat persiapan fasilitas untuk penyelenggaraan PON Papua sudah cukup baik, meski ada yang baru memasuki penyelesaian tahap akhir. “Semoga bisa selesai tepat waktu untuk uji coba sebelum penyelenggaraan PON,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini