Dapat Rezeki Nomplok, Warga Satu Kecamatan di Aceh Tamiang Daftar Haji

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Masyarakat di Kecamatan Sekerak, Kabupaten Aceh Tamiang mendadak jadi orang kaya. Mereka mendapat ganti rugi dari pemerintah untuk pembangunan jalan tol.

Untuk merayakannya, mereka rama-ramai satu kecamatan mendaftar haji.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang, Fadhli mengatakan, periode Juni dan Juli 2022 ini, terjadi fenomena banyaknya warga Aceh Tamiang yang mendaftar haji, dan itu didominasi oleh masyarakat Kecamatan Sekerak.

“Fenomena ini akibat adanya pembayaran ganti rugi atas pembebasan lahan untuk jalan tol Binjai-Langsa,” katanya.

Menurut Fadhli, selain faktor utama ketiban rezeki pembebasan lahan, animo masyarakat untuk mendaftar haji semakin kuat lantaran ibadah haji telah digelar kembali usai 2 tahun tertunda akibat pandemi Covid-19.

Selain di Kecamatan Sekerak, pembangunan jalan tol Binjai-Langsa sesi 2 tersebut juga melintas beberapa kecamatan lainnya di Aceh Tamiang.

“Namun, antusias paling tinggi untuk mendaftar haji terlihat dari masyarakat Sekerak,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini