Dana Otsus Bisa Dipakai untuk Rawat Venue PON Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerhati isu Papua, Prof Imron Cotan mengatakan bahwa gelaran PON XX Papua yang telah usai berjalan dengan sukses dan spektakuler. Seluruh perwakilan atlet dari Sabang sampai Merauke mengikuti pertandingan secara sportif dengan semangat persatuan NKRI.

Ia mengungkapkan bahwa dengan suksesnya PON XX maka, Papua telah menunjukkan pada dunia bahwa wilayah tersebut merupakan satu-kesatuan dengan NKRI.

Menurutnya, Papua adalah bagian dari Indonesia. Kalau ada yang memberitakan Papua orang tertinggal, tidak maju maka dengan sendirinya berita itu terbantahkan.

“Sama ketika dijajah penjajah kolonial, secara historik kita satu bangsa. Memang ada upaya memecah belah, Negara tertentu yang ingin melihat Indonesia pecah sehingga tidak jadi ancaman kepentingan Nasional mereka,” katanya, dikutip Rabu 20 Oktober 2021.

Imron juga berharap agar venue PON XX bisa diperhatikan. Ia menambahkan, melalui perencanaan dari KONI atau Pemerintah Daerah bisa merawat Venue PON XX dengan baik.

Menurutnya, dengan memanfaatkan dana Otsus juga bisa digunakan untuk perawatan dari venue PON Papua. Dana Otsus Papua bisa digunakan untuk perawatan venue PON.

“Sebab, dana Otsus Papua itu penggunaannya di antaranya untuk Kesehatan, Pendidikan, Infrastruktur. Nah, perawatan venue PON juga bagian dari infrastruktur,” ujarnya.

Dikatakannya, bangunan yang ada di Papua salah satunya venue PON kemarin adalah terbaik se-Pasifik. Meski begitu, dirinya juga berharap jangan sampai seperti di Yunani seusai menyelesaikan Olimpiade.

“Maaf ya kalau di Yunani seusai Olimpiade bangunan terbengkalai. Harapannya bisa mendongkrak ekonomi, tapi ternyata tidak mampu. Bahkan, ilalangnya tinggi dan digunakan untuk homeless. Nah, kita yakin baik KONI maupun Pemerintah Daerah sudah punya perencanaan dengan baik,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini