Dampak Virus Corona, Twitter Rumahkan 5.000 Karyawannya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Virus corona memang menjadi momok yang menakutkan bagi semua pihak. Bahkan, beberapa perusahaan telah merumahkan karyawannya agar bekerja dari rumah.

Salah satunya perusahaan raksasa Twitter yang mendorong lebih dari 4.800 karyawannya di seluruh dunia untuk bekerja dari rumah sebagai tanggapan terhadap penyebaran virus corona baru COVID-19.

Ini adalah salah satu langkah paling drastis yang diambil oleh perusahaan teknologi sejauh ini dalam menanggapi wabah penyakit itu.

Selama beberapa hari terakhir, sejumlah perusahaan Silicon Valley telah mengantisipasi serangan virus dengan memberikan peringatan kepada tenaga kerja mereka.

Tapi Twitter melangkah lebih jauh. Pada Selasa, 3 Maret 2020 melalui unggahan blog, Twitter mendorong semua karyawan secara global untuk bekerja dari rumah jika mereka bisa.

“Tujuan kami adalah untuk menurunkan kemungkinan penyebaran virus corona COVID-19, bagi kami dan dunia di sekitar kami. Kami beroperasi dengan sangat hati-hati dan dedikasi sepenuhnya untuk menjaga kesehatan Tweeps kami,” bunyi unggahan Twitter, seperti dikutip laman Vox, baru-baru ini.

Selain itu, Twitter juga mewajibkan karyawannya yang berbasis di Hong Kong, Jepang, dan Korea Selatan untuk bekerja dari rumah. Twitter melakukan hal itu sebagian karena pembatasan pemerintah.

Perusahaan mengatakan bahwa kantor-kantor di Amerika Serikat masih akan terbuka untuk karyawan yang merasa perlu untuk datang sendiri. “Meskipun ini adalah perubahan besar bagi kami, kami telah bergerak menuju tenaga kerja yang lebih terdistribusi yang semakin jauh,” kata Twitter.

Twitter sebelumnya telah melarang perjalanan bisnis yang sifatnya ‘tidak kritis’, yang termasuk pembatalan penampilan CEO Jack Dorsey di konferensi South By Southwest di Austin akhir bulan ini.

Virus ini telah menyebabkan penurunan drastis dalam nilai saham teknologi, mengurangi proyeksi pendapatan dari raksasa seperti Apple, pembatasan perjalanan baru pada perjalanan karyawan teknologi ke Cina tempat virus, dan pembatalan konferensi mewah yang diselenggarakan oleh perusahaan-perusahaan seperti Facebook.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini