Damkar di Makassar Lakukan Evakuasi Sarang Tawon di 4 Titik

Baca Juga

MINEWS, MAKASSAR - Pemkot Makassar melakukan upaya pencegahan teror tawon. Tim Damkar Makassar bahkan sudah melakukan evakuasi sarang tawon berbahaya di empat titik.

Dijelaskan Sekretaris Dinas Damkar Makassar Hasanuddin, pihaknya menerima empat laporan warga terkait sarang tawon yaitu di Jalan Rajawali, Jalan Mallombassang, Jalan Kumala Sari, dan Jalan Rimanyoko.

“Evakuasi sarang tawon di lokasi pertama sekitar pukul 20.00 Wita, hingga di lokasi keempat pada pukul 23.00 Wita,” ujar Hasanuddin, Sabtu 30 November 2019.

Dalam sepekan ini, tim Animal Rescue Damkar Makassar telah mengevakuasi total 14 sarang tawon, dengan perlengkapan khusus di berbagai lokasi, berdasarkan laporan warga

Keberadaan sarang tawon membuat cemas warga, pasca sepasang pasangan suami istri di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, yang tewas karena disengat tawon Vespa Affinis, pada Minggu lalu, 24 November 2019.

Selain itu, sejak tahun 2017, di Klaten, dilaporkan 10 warga tewas karena tersengat Tawon Vespa atau Tawon Ndas.

 

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini