Covid-19 Omicron Mulai Menginfeksi Nakes, Positivity Rate-nya Sangat Tinggi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Banyak tenaga kesehatan (nakes) sudah terinfeksi Covid-19 varian Omicron bahkan positivity ratenya relatif tinggi.

Hal itu diungkapkan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Prof. Zubairi Djoerban melalui pesan tertulisnya yang dikutip, Rabu 9 Februari 2022.

“Covid-19 sudah mendekati lingkaran dan kerabat saya, termasuk teman nakes. Banyak yang terinfeksi. Sekali lagi, jangan remehkan Covid-19,” ujar Zubairi.

Dia mengingatkan mungkin saja bagi sejumlah orang gejalanya ringan, tapi untuk yang lain, seperti kelompok rentan, bisa berpotensi kematian.

Hal senada diungkapkan Juru Bicara Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi yang mengungkapkan angka ‘positivity rate’ atau jumlah orang yang positif dalam setiap pemeriksaan di kalangan nakes mengarah pada tren tinggi.

Dari delapan yang dites, menurut Nadia, saat ini rata-rata ada lima nakes yang positif Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini