Covid-19 Meningkat, Nasib Liga 1 Gimana Nih?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kasus Covid-19 mengalami lonjakan dalam beberapa hari terakhir di Indonesia, khususnya DKI Jakarta. Bagaimana nasib kick-off Liga 1?

Liga 1 direncanakan kick-off pada pekan awal Juli 2021. Jelang dimulainya kompetisi, kasus Covid-19 di Indonesia sedang meningkat dan dalam taraf mengkhawatirkan.

Meski demikian, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menegaskan, kompetisi Liga 1 tetap berjalan sesuai rencana. Hanya saja, suporter dilarang datang ke stadion.

Suporter atau penonton merupakan salah satu pembahasan penting ketika PT Liga Indonesia Baru (LIB) beraudiensi dengan Asisten Operasional (Asops) Kapolri, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, Rabu (23/6).

“Itu memang menjadi fokus pembicaraan kami dengan Asops Kapolri. Prinsipnya kami memiliki keinginan yang sama, yakni publik bisa terhibur dengan sajian kompetisi sepak bola nasional tanpa harus datang ke stadion,” ujar Direktur Operasional LIB, Sudjarno, dalam rilis yang diterima Minews.id, Jumat 25 Juni 2021.

Terkait fokus pembicaraan yang membahas soal suporter atau penonton tersebut, Sudjarno berharap ada dukungan maksimal dari masyarakat Indonesia. Salah satu caranya, dengan berkomitmen bersama untuk tidak datang ke stadion.

Saya mengimbau kepada seluruh suporter dan pecinta sepak bola nasional, mari bersama-sama mendukung tim dari rumah. Cukup nonton dari layar kaca, tidak menggelar nonton bareng atau membuat kerumunan. Kami memohon ini bisa menjadi komitmen kita bersama,” katanya.

Selain tidak datang ke stadion, suporter dilarang mengadakan acaa nonton bareng sehingga menimbulkan kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

“Suporter dan penonton disiplin di rumah, taat pada imbauan, maka besar kemungkinan kompetisi bisa bergulir dengan lancar,” ungkapnya.

Liga 1 2021 bakal dibuka dengan duel PSS Sleman vs Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat 9 Julu 2021. Pertandingan ini dipercepat satu hari dari draft rilis jadwal LIB sebelumnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini