Corona Mulai Reda, Bundesliga Kemungkinan Dilanjut 9 Mei

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Liga Jerman alias Bundesliga kemungkinan besar akan dilanjutkan kembali pada 9 Mei 2020 mendatang, menyusul kian meredanya pandemi Covid-19 dan situasi yang berangsur kondusif.

“Untuk saat ini kami hanya merencanakan. Namun segalanya bergantung pada faktor eksternal lainnya,” kata Juru Bicara Operator Liga Sepak Bola Jerman (DFL), Sabtu 11 April 2020.

Meski dilanjut, DFL menyebut pertandingan mungkin akan digelar tanpa penonton, untuk memastikan upaya pembersihan Covid-19 dari Jerman benar-benar tuntas.

Jika digelar 9 Mei, DFL membatasi hanya maksimal 126 orang saja yang berada di stadion, termasuk pemain, pelatih dan staf medis, serta petugas seperti ballboy maupun pihak keamanan, juga jurnalis.

Bundesliga, yang diisi oleh dua divisi di Jerman, secara resmi dihentikan sampai 30 April. Divisi tiga, yang berada di bawah Federasi Sepak Bola Jerman (BFB), diharapkan bisa main lagi pada 16 Mei, yang juga tanpa penonton demi alasan keamanan.

Presiden DFB Fritz Keller memperingatkan, banyak klub Jerman tidak akan bertahan dari sisi finansial selama pandemi corona, termasuk klub papan atas.

Jerman adalah satu satu dari empat negara dengan jumlah terinfeksi virus corona paling banyak, dengan total 118.238 kasus dan tingkat kematian mencapai 2.607 jiwa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kendaraan Dinas dan Non Dinas Kodim 0732/ Sleman, di Razia Denpom IV/ Yogyakarta.

Mata Indonesia, Sleman - Ratusan kendaraan dinas non dinas, baik itu roda dua maupun roda empat yang dipakai oleh anggota Kodim 0732/ Kabupaten Sleman dicek kondisi fisik serta kelengkapan surat - suratnya oleh Denpom IV/2 Yogyakarta pada hari Senin." Operasi ini di lakukan di halaman Makodim 0732/ Sleman pada tanggal (1/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini