Unik, Convidiot ‘Kata Baru’ yang Terbentuk dari Wabah Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Istilah baru yang muncul seiring dengan semakin merebaknya wabah covid19 ke seluruh dunia adalah kata “convidiot.”

Penjelasan soal kata itu diunggah akun twitter Remoulade Sauce @Remisagoodboy. Akun itu bahkan menyertakan definisi covidiot tersebut.

Berdasarkan definisi dari Urban Dictionary yang dia unggah, itu adalah kata benda. Ada dua penjelasan untuk menjelaskan definisi tersebut.

Pengertian pertama, kata itu berarti “orang keras kepala yang mengabaikan protokol social distancing atau menjaga jarak sehingga bisa mempercepat penyebaran Covid19.”

Contoh kalimatnya:”Bener kamu mau mengunjungi nenek? Jangan jadi convidiot lah.”

Pengertian kedua adalah “orang bodoh yang menimbun barang-barang, bahkan yang tidak dibutuhkan, karena khawatir akan penyebaran Covid19.”

Contoh kalimatnya: “Lihat orang yang membeli 200 rol tisu kamar mandi, bener-bener convidiot.”

Jadi convidiot bisa diterjemahkan sebagai orang keras kepala yang tidak mau mengikuti anjuran melakukan social distancing atau melakukan panic buying karena ketakutan penyebaran Covid19.

Maka akun Remoulade Sauce @Remisagoodboy mengajak kita agar jangan menjadi orang-orang yang convidiot.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini