Conte: Jangan Salah, Main 11 Lawan 11 Inter Juga Bisa Pecundangi AC Milan Kok

Baca Juga

MATA INDONESIA, MILAN – Antonio Conte menyebut kemenangan Inter Milan bukan sepenuhnya karena AC Milan main dengan 10 pemain. Andai 11 lawan 11, Conte yakin timnya juga bisa menang.

Berlaga di Giuseppe Meazza, Rabu 28 Januari 2021 dini hari WIB di perempatfinal Piala Italia, Inter mengalahkan Milan dengan skor 2-1.

Inter tertinggal lebih dulu melalui gol Zlatan Ibrahimovic. Mereka baru bisa bangkit setelah Ibrahimovic mendapat kartu merah di menit ke-58. Nerazzurri mencetak dua gol berkat penalti Romelu Lukaku dan tendangan bebas Christian Eriksen di injury time.

“Kami lolos ke semifinal, dua tahun beruntun kami bisa ke semifinal. Jadi, para pemain layak mendapat pujian karena melakukan pendekatan yang tepat sejak awal hingga akhir pertandingan,” ujar Conte, dikutip dari Football Italia, Rabu 28 Januari 2021.

“Ini pertandingan yang berat, Milan adalah tim kuat yang ada di puncak klasemen Serie A. Jadi, menyingkirkan mereka di perempatfinal adalah hal yang membuat kami bahagia,” katanya.

Conte menilai, kemenangan timnya tak sepenuhnya karena Milan main dengan 10 pemain. Pelatih asal Italia itu sudah merasakan, anak asuhnya bisa membalikkan kedudukan.

“Andai bermain 11 lawan 11, kami punya peluang besar membalikkan kedudukan. Kami mengambil inisiatif sepanjang laga. Kiper mereka man-of-the-match karena banyak menggagalkan peluang kami,” ungkap Conte.

“Meski demikian, kami tetap perlu merenungkan bahwa kami tak mampu memanfaatkan banyaknya peluang yang ada. Kami harus lebih determinasi di kotak penalti dan kami tak bisa terus seperti ini atau kami terancam tak bisa memenangkan pertandingan yang selayaknya pantas dimenangkan,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini