City vs PSG: Mbappe Belum Pasti Main

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Pelatih PSG, Mauricio Pochettino belum bisa memastikan apakah Kylian Mbappe bisa main lawan Manchester City pada leg kedua semifinal Liga Champions.

Mbappe mengalami cedera betis saat tampil bersama PSG di Ligue 1. Les Parisiens kalah 1-2 pada leg pertama di kandang sendiri. Artinya, mereka wajib menang minimal 2-0, Rabu 5 Mei 2021 dini hari WIB di Stadion Etihad.

Kehilangan Mbappe akan menjadi pukulan telak bagi PSG. Pasalnya, kualitas pemain asal Prancis itu sangat dibutuhkan untuk menggedor lini pertahanan City meskipun di leg pertama bisa dibilang dia ‘mati kutu’.

“Kami harus melihat lagi kondisi Mbappe. Dia akan menjalani sesi latihan individu pada Senin dan kita lihat saja apakah dia bisa main,” ujar Pochettino, dikutip dari Sky Sports, Selasa 4 Mei 2021.

“Masih ada waktu satu hari lagi dan kami akan memutuskan apakah dia bisa bermain. Kami akan mengambil keputusan besok,” katanya.

Main di kandang lawan dalam kondisi tertinggal 1-2, Pochettino tak ragu mengambil risiko dengan bermain terbuka demi mencetak banyak gol.

“Kami harus siap menderita lagi di sebagian pertandingan. Ketika ada peluang, kami harus efisien dan agresif. Masih ada 90 menit dan kami harus mencetak dua gol,” ungkapnya.

“Kami butuh dua gol jika ingin melangkah ke final. Itulah targetnya, dan kami akan berusaha. Mereka punya keuntungan 2-1. Kami harus ambil risiko. Kami harus tampil berani, cerdas, percaya, dan menunjukkan kualitas di lapangan,” ujarnya.

Pochettino punya pengalaman bersama Tottenham di semifinal Liga Champions 2019. Kalah di leg pertama, Spurs bangkit di leg kedua dan lolos ke final.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini