City vs PSG: Guardiola Yakin Lolos ke Final

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTERPep Guardiola yakin Manchester City bisa lolos ke final Liga Champions. Tapi, dia minta para pemainnya tak besar kepala.

City akan menjamu PSG pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu 5 Mei 2021 dini hari WIB. Di leg pertama, The Citizens menang 2-1 di kandang lawan.

Artinya, hasil imbang atau kalah 0-1 sudah cukup bagi City untuk melangkah ke final Liga Champions pertama kali dalam sejarah klub. Final sudah didepan mata, tapi Guardiola mewanti-wanti pemainnya tak angggap remeh lawan.

Bersama Barcelona, Guardiola memenangkan dua trofi Liga Champions. Berdasarkan pengalamannya, semifinal Liga Champions lebih sulit.

“Menurut pengalaman saya, semifinal selalu sulit. Anda bermain dengan pikiran hasil di leg pertama dan terkadang lupa apa yang harus dilakukan. Leg kedua semifinal adalah yang tersulit, memang selalu seperti itu. Final beda lagi,” ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports, Selasa 4 Mei 2021.

“Anda harus paham, ini akan menjadi pertarungan besar, sebuah pertandingan dengan momen-momen yang bisa membuat menderita. Tapi saya yakin kami akan bereaksi dengan baik dan bisa melakukan apa yang harus dilakukan,” katanya.

“Apa yang harus kami lakukan tak beda dengan apa yang kami sudah lakukan dalam tujuh-delapan bulan terakhir. Di momen buruk, harus tetap tenang, berusaha merebut bola dan melanjutkan momentum,” ungkapnya.

City tinggal selangkah lagi menjuarai Liga Premier Inggris. Sebelumnya, mereka sudah memenangkan Piala Liga. Target Manchester Biru selanjutnya adalah Liga Champions.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini