Cedera Serius, Marc Marquez Perlu Keajaiban untuk Bisa Balapan di Brno

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pebalap Moto GP Marc Marquez dipastikan tidak bisa tampil pada balapan Moto GP selanjutnya masih di Jerez. Menurut Dokter Xavier Mir yang menanganinya, tulang pebalap asal Spanyol itu tidak terlalu mengkhawatirkan, tetapi perlu keajaiban jaringan saraf di sekelilingnya atau menyebabkan masalah serius.

Seperti diungkapkan kepada Radio Catalunya, operasi terhadap Baby Alien itu dilakukan Selasa 21 Juli 2020.

Menurut Mir seperti dilansir GP One, tingkat kesembuhan cidera Marquez sangat tergantung pemulihan jaringan saraf tersebut.

Dia sangat yakin bisa mengatasi patahan tulang di tubuh pebalap Tim Repsol Honda tersebut, tetapi jika jaringan saraf di sekelilingnya tidak bisa kompromi maka Marquez akan menderita lebih lama.

Jaringan saraf itu berhubungan dengan fungsi menggenggam dari telapak tangan Marquez.

Maka target Mir, Marquez baru bisa balapan di seri ketiga di Brno, Ceko, itu pun dengan catatan jaringan saraf di seputar lengannya berfungsi baik. Marquez terlempar keras dari sepeda motornya pada empat laps menjelang finish, di Jerez, Minggu 19 Juli 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini