Cianjur Keren, Sebulan Nihil Kasus Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JABAR – Dalam sebulan terakhir, tak ada tercatat kasus baru positif Covid-19 di Cianjur, Jawa Barat. Tentunya ini menunjukkan penanganan dan pencegahan yang tepat agar virus tak menyebar.

Meski tak ada kasus baru, Jubir Pusat Informasi dan Koordinasi Penanganan Covid-19 Cianjur Yusman Faisal mengingatkan bahwa warga harus menaati protokol kesehatan dan mengurangi kegiatan di luar.

“Sudah hampir satu bulan terakhir wilayah Cianjur, tidak ada laporan yang masuk ke gugus tugas. Harapan kami hal tersebut akan terus berlanjut, hingga Cianjur bebas dari corona,” kata Yusman, Rabu 24 Juni 2020.

Agar benar-benar berhasil dalama penanganan Covid-19, menurutnya harus ditunjang oleh semua lapisan masyarakat. Terutama, wajibnya pemeriksaan terhadap pendatang atau wisatawan yang mulai memadati Cianjur.

Yusman juga mengimbau pusat layanan kesehatan di seluruh wilayah di Cianjur, tetap waspada. Layanan kesehatan diimbau tetap gencar melakukan sosialisasi pada warga untuk menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan.

“Sampai hari ini, nihil laporan dari pusat layanan yang ada di Cianjur, semoga hal tersebut terus berlanjut hingga penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan normal baru,” ujarnya.

“Pemeriksaan di perbatasan untuk antisipasi tetap akan dilakukan, saat ini hal tersebut masih dalam pembahasan bersama Forkopimda Cianjur. Harapan kami tidak ada pendatang yang masuk ke Cianjur dengan membawa virus berbahaya termasuk corona,” kata dia menambahkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini