Chelsea Punya Kebiasaan Pecat Pelatih, Tuchel Nggak Takut?

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Chelsea memiliki kebiasaan dengan mudahnhya memecat pelatih. Tapi, hal ini tak membuat Thomas Tuchel khawatir.

Sejak dibeli Roman Abramovich di 2003, Chelsea sudah memecat 12 pelatih. Teranyar, Frank Lampard yang menjadi korban. Dia hanya bertahan 18 bulan di Stamford Bridge.

Tuchel ditunjuk sebagai pelatih anyar menggantikan Lampard. Dia diberikan kontrak 18 bulan. Di laga perdananya, pelatih asal Jerman itu gagal memberikan kemenangan setelah hanya bermain imbang tanpa gol.

Meski punya kebiasaan memecat pelatih, Tuchel mengaku sama sekali tak khawatir. Dia bersyukur mendapat kesempatan melatih klub seperti Chelsea.

“Saya bersyukur bisa bekerja di level ini. Ketika melatih Chelsea, Anda harus lapar gelar. Anda bergabung untuk selalu kompetitif di semua kompetisi. Saya tahu itu,” ujar Tuchel, dikutip dari Sky Sports, Jumat 29 Januari 2021.

“Saya tak takut dipecat. Kami punya ambisi besar dan saya sendiri punya ambisi besar. Saya bersemangat tentang struktur klub. Saya sadar di satu titik semua orang berharap hasil bagus, tapi itu juga sama dengan harapan saya,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini