Chelsea Bungkam Spurs, Tuchel: Super Happy

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Chelsea meraih kemenangan dengan skor 1-0 di laga derby London melawan Tottenham Hotspur. Thomas Tuchel sangat bahagia dengan penampilan anak asuhnya.

Berlaga di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat 5 Februari 2021 dini hari WIB, gol tunggal kemenangan Chelsea dicetak Jorginho melalui tendangan penalti. Penalti diberikan wasit setelah Timo Werner dilanggar Eric Dier di kotak terlarang.

Ini adalah laga ketiga Chelsea di bawah asuhan Tuchel. Pelatih asal Jerman mencatatkan dua kemenangan dan satu imbang. Hebatnya, The Blues belum kebobolan sejak ditangani mantan pelatih PSG itu.

“Kami sangat bahagia dengan hasil akhir pertandingan. Ini adalah pertandingan berat menghadap lawan yang kuat, tapi kami tampil baik dan bisa mengontrol pertandingan,” kata Tuchel, dikutip dari BBC, Jumat 5 Februari 2021.

“Kami tampil bagus di babak pertama. Di babak kedua kami lebih banyak kehilangan penguasaa bola dan jarak dalam mengumpan terlalu jauh. Jika bermain melawan tim berkualitas, Anda harus menerima di momen-momen tertentu menderita,” ujarnya.

“Kami bertahan sangat aktif dan berani. Saya senang dengan semangat dan sikap pemain dalam bertahan. Sebuah penampilan yang solid dan kami pantas menang,” ungkapnya.

Kemenangan atas Spurs menempatkan Chelsea di peringkat enam mengemas 36 poin dari 22 pertandingan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini