Cetak Sejarah! Pempalap Indonesia Jadi yang Tercepat di Sirkuit Catalunya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Bangsa Indonesia patut berbangga diri. Pasalnya, pembalap tanah air, Mario Surya Aji mencetak sejarah saat turun di sesi kualifikasi FIM Cev Moto3 Junior World Championship 2021 seri Catalunya, Sabtu 12 Juni 2021.

Mario Suryo Aji menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi tersebut, sehingga bisa start dari pole position dalam race yang digelar Minggu 13 Juni 2021.

Diketahui, ini merupakan yang pertama pembalap Indonesia merebut pole position di ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2021. Pembalap Astra Honda Racing Team ini mencatatkan 1 menit 48,222 detik, unggul tipis dari Jose Julian Garcia (1 menit 48,416 detik) di posisi kedua.

Hasil gemilang pada kualifikasi pertama dilengkapi Mario Suryo Aji melalui raihan positif di sesi kualifikasi kedua (QP2). Meskipun Mario berada di urutan keenam tercepat pada sesi ini dengan hasil terbaik 1 menit 49,742 detik, tidak ada pembalap yang bisa menajamkan catatan waktu mereka.

Kedua raihan apik ini mengantarkan Mario di posisi start balapan terdepan pada dua balapan yang digelar hari ini.

“Saya bersama dengan tim sangat senang dan bangga dapat meraih pole position pada putaran kali ini. Kami sudah bekerja dengan sangat baik pada saat sesi latihan bebas dan saya punya kecepatan yang bagus saat kualifikasi, sehingga layak untuk kami mendapatkan hasil ini,” kata Mario Suryo Aji.

Dirinya sudah tidak sabar untuk memulai balapan, dan meminta dukungannya, agar tetap dapat tampil optimal dan mewujudkan target podium pertamanya.

Mario bakal turun dalam dua race, pukul 16.00 dan 19.00 WIB. Saat ini di klasemen sementara Moto3 Junior World Championship, Mario Suryo Aji duduk di posisi empat klasemen dengan 32 angka.

Ia terpaut 43 poin dari Daniel Holgado (Spanyol) di posisi puncak. Berhubung masih ada sembilan race, Mario Suryo Aji masih berpotensi memperbaiki posisinya di klasemen Moto3 Junior World Championship.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini