Cerita Menteri Sri Mulyani Dapat Teman Baru di COP26 Glasgow

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Saat mengikuti Konferensi Perubahan Iklim COP26 di Glasgow, Inggris Raya, Menteri Keuangan Sri Mulyani punya teman baru, Chrystia Freeland yang juga menjabat Menteri Keuangan untuk negaranya, Kanada.

Mereka adalah dua dari lima perempuan yang menjadi menteri keuangan di negara-negara G20. Uniknya, Chrystia adalah teman Retno Marsudi karena pernah menjadi Menteri Luar Negeri Kanada.

Retno dan Ani (panggilan Sri Mulyani) adalah teman semasa sekolah. Sehingga Ani merasa menambah kawan ketika bertemu Chrystia di Glasgow.

Apalagi, Chrystia dan Ani sama-sama memiliki semangat yang sama untuk memberdayakan perempuan dan memberi perlindungan anak dalam pembangunan. Jadilah mereka semakin klik.

Kepada Ani, Chrystia membagi pengalaman Kanada menerapkan agenda climate change yang ambisius dan penerapan Carbon market yang tidak mudah.

“Chrystia pernah menjabat Menteri Luar Negeri Kanada dan berteman dengan Menlu @retnomarsudi – jadi kami memiliki kawan bersama,” ujar Sri Mulyani yang dikutip Sabtu 6 November 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini