Celoteh Ical Jelang Pergantian Tahun, Partai Golkar Harus Siap Hadapi Konflik Internal dan Eksternal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Catatan penting diberikan oleh Ketua Dewan Pembina Partai Golkar (PG) Aburizal Bakrie (Ical) bagi Partai Golkar memasuki tahun 2022 dan tahun politik 2024.

Dirinya mengatakan Golkar harus siap menghadapi gangguan internal dan eksternal terhadap partai.

“Mengingat besarnya persoalan dan tantangan yang dihadapi, Partai Golkar harus terkonsolidasi dan tertib agar supaya selalu siap menjalankan tugas kemasyarakatan dan kenegaraan, serta siap menghadapi gangguan internal dan eksternal terhadap partai,” ujarnya, Kamis 30 Desember 2021.

Menurutnya, konsolidasi dan tertib partai merupakan modal utama dalam menaikkan elektabilitas Golkar yang sedang menunjukkan kecenderungan positif. Serta sosialisasi Ketua Umum sebagai calon presiden yang mulai mendapatkan dukungan berbagai kalangan.

“Oleh karenanya momentum kemajuan ini hendaknya dapat terjaga agar tugas utama PG dalam menjalankan tanggung jawab kenegaraan dan kemasyarakatan dapat terlaksana dengan baik, serta sejalan itu target PG untuk sukses pileg dan sukses pilpres dapat tercapai,” katanya.

Sehubungan dengan itu, Ical mengimbau dan mengajak kepada seluruh komponen, kader dan tokoh Golkar untuk bekerja sama menjalin
sinergi, menjaga soliditas dan bersatu. Dia bilang, persatuan dan kesatuan lebih diutamakan.

“Sekiranya ada perbedaan pandangan selalu mencari jalan keluar secara bersama untuk mendapatkan solusi terbaik bagi Partai Golkar dan menghindari perpecahan karena akan merugikan Partai Golkar secara keseluruhan,” katanya.

Tahun 2022 kata dia menyisakan persoalan pemerintahan yang masih memerlukan penanganan serius. Pandemi Covid-19 belum berakhir yang berdampak terhadap kehidupan masyarakat dan perekonomian negara.

Oleh karena itu, Golkar harus secara aktif dan kreatif memberikan kontribusi dan usulan dalam usaha kebangkitan ekonomi ini. Sehingga dapat menunjukkan peranan nyata bagi pembangunan nasional dan juga memberikan dampak lositif bagi kemajuan Partai Golkar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini