Catat, Mulai 28 Mei Ada Perubahan Rute Kereta Commuter Line Bogor dan Bekasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Rute operasi kereta rel listrik (KRL) Commuterline dari Bogor dan Bekasi atau Cikarang menuju Jakarta akan berubah mulai 28 Mei 2022.

Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemnhub) melalui Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten mengungkapkan perubahan itu akibat pemberlakuan switch over (SO) ke-5 di Stasiun Manggarai.

SO 5 itu dilakukan untuk menata dan mengondisikan jalur kereta api di Stasiun Manggarai yang akan dijadikan sebagai stasiun sentral.

Pengerjaan SO 5 tersebut tidak akan dilakukan pada jam-jam operasional kereta setiap hari.

“Kami akan memanfaatkan waktu jeda antara jam operasional kereta yang dimulai setelah kereta terakhir selesai beroperasi dan sebelum kereta pertama memulai perjalanan di esok harinya,” ujar Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Rode Paulus, Sabtu 21 Mei 2022.

Sementara itu, Vice President (VP) Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, perubahan pola operasi pelayanan di Stasiun Manggarai akan dilakukan untuk menjaga keselamatan dan keamanan pengguna saat perpindahan peron untuk transit.

Perubahan rute operasi KRL Commuterline dari Bogor ke Jakarta dan Bekasi atau Cikarang ke Jakarta per 28 Mei 2022, sebagai berikut:

  1. Semua rute KRL Commuterline dari Bogor langsung menuju ke Stasiun Jakarta Kota
  2. KRL rute KRL Commuterline dari Bekasi atau Cikarang ke Jakarta menggunakan dua pola operasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini