Catat, Langkah Pemerintah Tepat, Indonesia Jadi Negara Paling Optimis Atasi Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Jokowi sudah membuat Indonesia menjadi negara yang paling optimis mengatasi pandemi Covid19 di Asia Tenggara maupun dunia.

Hal itu merupakan hasil survei perusahaan riset pemasaran Ipsos Indonesia terhadap negara-negara Asia Tenggara dan dunia dalam menghadapi pandemi tersebut.

Menurut managing Director Ipsos Indonesia, Soeprapto Tan, berbagai bentuk insentif, asistensi dari pemerintah untuk masyarakat dan kalangan bisnis terbukti berdampak positif, begitu juga persepsinya.

“Berbagai insentif yang diberikan pemerintah kepada dunia bisnis maupun masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung menjadikan RI sebagai negara yang optimistis dalam menghadapi pandemi COVID-19,” ujar Soeprapto di Jakarta, Kamis 5 November 2020.

Menurutnya bantuan pemerintah kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berupa uang senilai Rp 2,4 juta kepada setiap pelaku UMKM menimbulkan efek optimis terhadap masyarakat luas.

Optimisme masyarakat juga timbul karena Pemerintah Jokowi sangat cekatan mengadakan vaksin Covid19 sehingga terhadap harapan besar masalah kesehatan yang diakibatkan pandemi segera tertangani dengan baik.

Menurut Soeprapto survei yang melibatkan 500 responden di lima negara ASEAN membuktikan warga kawasan tersebut sudah mulai beradaptasi dengan kenormalan baru.

Sedangkan dua negara di dunia yang dinilai telah mampu melewati pandemi Covid19 adalah Selandia Baru dan Cina.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini