Catat! Ini Lokasi dan Syarat Beli Minyak Goreng Harga Rp14.000/Liter

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sejak kemarin, Rabu 19 Januari 2022, pemerintah menetapkan harga jual minyak goreng Rp14.000 per liter untuk seluruh kemasan berbagai merek.

Hal ini tentu menarik perhatian masyarakat yang beberapa bulan belakangan dihadapkan pada kenaikan harga minyak goreng.

Namun masih ada masyarakat yang belum tahu syarat dan lokasi pembelian minyak goreng murah ini.

Pusat perbelanjaan atau swalayan seperti Hypermart, Carrefour dan sejenisnya memiliki stok yang cukup banyak. Sehingga hampir dipastikan pembeli mendapat bagian.

Selain pusat perbelanjaan, minimarket juga menjual minyak murah ini namun lebih cepat terjual. Sebab, stok yang disediakan tidak banyak. Untuk itu, pembeli disarankan datang lebih pagi.

Sementara itu, minyak murah sulit ditemukan di pasar rakyat. Sebab, sebagian penjual masih menjual minyak dengan harga yang lama. Pedagang tidak mau rugi, menjual harga murah dengan modal besar.

Salah satu pembeli minyak goreng, Sri mengatakan, mendapat minyak goreng Rp28.000 per 2 liter dari minimarket. Namun untuk kemasan 1 liter sudah habis.

“Ada di Indomaret deket rumah yang 2 liter Rp28.000. Lumayan banget. Sebelumnya kan, Rp36.000 harganya. Cuma dibatasi 1 per orang,” kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini