Capres-Cawapres PDI-P, Megawati akan Ajak Bicara Jokowi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Siapa kandidat calon presiden yang akan diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)? apakah Ganjar Pranowo? atau Puan Maharani?

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan diajak berdiskusi oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri untuk membicarakan figur yang akan diusung untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu tak lepas karena Jokowi merupakan kader partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

”Pak Jokowi sebagai kader PDI-P ya tentu saja secara periodik bertemu dengan Bu Mega,” kata Hasto, Jumat 27 Mei 2022.

Namun, Hasto tak menyebutkan kapan waktu pasti pertemuan diskusi itu akan digelar.

Sebab, kata Hasto, pembahasan terkait Pilpres harus dilakukan secara serius dan memerlukan tempat khusus.

“Membahas calon presiden dan wakil presiden tidak bisa dilakukan di pinggir jalan. Itu harus dilakukan di tempat hening,” ucapnya.

”Sehingga bisa berkontemplasi untuk melihat secara jernih terhadap apa yang dimaksudkan oleh Bung Karno dengan amanat penderitaan rakyat,” katanya.

Pertemuan antara Megawati dan Jokowi terakhir dilaksanakan pada momen Idul Fitri 2022. Menurutnya, pertemuan itu membahas hal-hal strategis bangsa dan negara.

Mekanisme penentuan siapa yang akan diusung PDI-P pada Pilpres 2024 berada di tangan Megawati. ”Keputusan strategis terkait dengan kepemimpinan yang begitu penting bagi masa depan bangsa dan negara itu berada di tangan ibu ketua umum, Ibu Megawati Soekarnoputri,” ujarnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kehadiran Aparat Keamanan DemiLindungi Masyarakat dari OPM

Keberadaan aparat keamanan di Papua tidak lain adalah upaya untuk melindungi masyarakat Bumi Cenderawasih dari kekerasan Organisasi Papua Merdeka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini