Calon Presiden Prancis Sebut Eropa Lakukan Bunuh Diri Saat Blokir Rusia

Baca Juga
MATA INDONESIA, PARIS - Kandidat Presiden Prancis, Marine Le Pen dalam kampanyenya mengingatkan masyarakat Eropa, khususnya warga Prancis, tidak memblokir impor minyak dan gas dari Rusia. 

Menurutnya, hal itu merupakan tindakan bunuh diri atau hara-kiri bagi Eropa, tetapi tidak merugikan Rusia. 

"Kami tidak dapat melakukan hara-kiri dengan harapan menyakiti Rusia," katanya dalam debat yang disiarkan televisi dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron pada Rabu 20 April 2022 malam. 

Le Pen seperti dilansir Kantor Berita Tass, akan menghadapi presiden petahana, Emmanuel Macron dalam pemilihan presiden yang dijadwalkan 24 April 2022.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pada 24 Februari 2022 bahwa sebagai tanggapan atas permintaan kepala republik Donbass, dia telah membuat keputusan untuk melakukan operasi militer khusus di Ukraina.

Putin menegaskan bahwa Moskow tidak memiliki rencana menduduki wilayah Ukraina. 

Namun, Amerika Serikat, Uni Eropa, Inggris, dan sejumlah negara lain menanggapi tindakan otoritas Rusia dengan memberikan sanksi terhadap badan hukum dan fisik Rusia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini