Cakupan Vaksinasi Covid-19 Sebagian Besar Ibukota Provinsi Sudah di Atas 70 Persen

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Cakupan vaksinasi http://covid19.go.idCovid-19 sebagian besar ibu kota provinsi di Indonesia sudah di atas 70 persen.

Hal itu diungkapkan Panglima TNI Hadi Tjahjanto dalam keterangan tertulisnya, Rabu 3 November 2021.

Pernyataan tersebut diungkapkannya saat memimpin Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Se-Wilayah Sumatera Utara dan Tinjauan Serbuan Vaksinasi di Lapangan Benteng, Medan, Sumatera Utara.

Panglima TNI pun mengharapkan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Majelis Ulama Indonesia (MUI), Persatuan Gereja Indonesia, para bupati, serta kepala dinas kesehatan (Kadinkes) di wilayah Sumatera Utara untuk menyampaikan kepada masyarakat pentingnya vaksinasi untuk menekan kasus Covid-19.

“Tanpa adanya capaian vaksinasi yang merata, maka upaya menekan pandemi akan berjalan lebih sulit,” ujar Hadi.

Hadi mengatakan bahwa seluruh lapisan masyarakat harus lebih mengoptimalkan vaksinasi sebagai salah satu upaya dalam menekan pandemi.

Vaksin perlu mendapat perhatian karena sampai saat ini, masih ada masyarakat yang belum percaya vaksin dan masih ada masyarakat yang takut untuk memperoleh vaksin.

Selain melaksanakan vaksinasi secara merata, Panglima TNI menyampaikan bahwa pilihan terbaik dalam menekan laju Covid-19 saat ini adalah mengambil langkah pencegahan dan antisipasi, agar tidak terjadi lagi lonjakan seperti yang lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini