Butuh Kerja? Xiaomi Akan Rekrut 5.000 Insinyur Tahun Depan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di tengah minimnya lapangan kerja saat pandemi Covid19, perusahaan teknologi informasi Xiaomi asal Cina justru membuka rencana merekrut 5.000 insinyur tahun 2021.

Perusahaan raksasa itu akan meningkatkan kemampuan penelitian dan pengembangan berbagai inovasi.

Xiaomi juga akan berusaha membuat perusahaan itu menjadi tempat idaman bagi setiap insinyur pada dekade ini.

“Mencari bakat terbaik selalu menjadi syarat utama dalam memperkuat kompetensi kami di bidang teknologi,” kata Chairman dan CEO Xiaomi Lei Jun di Beijing, Jumat 6 November 2020.

Sekarang perusahaan itu sudah memiliki 10 ribu tenaga ahli dan tim insinyur. Dengan penambahan tersebut akan ada 15 ribu insinyur yang mereka miliki.

Saat ini, Xiaomi menunjukkan beberapa terobosan dalam berbagai bidang mulai kamera, display, pengisian daya, IoT, manufaktur pintar, dan lainnya.

Salah satu teknologi yang diungkapkan dikembangkan sekarang adalah lensa memanjang dan memendek (retractable) yang terinspirasi dari cara kerja kamera konvensional.

Teknologi yang dikembangkan secara mandiri ini memungkinkan untuk memasang lensa secara ringkas di badan smartphone dan bisa memanjang bila dibutuhkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini