Bupati Se-Papua Kumpul Duit Bantu Korban Banjir Sentani

Baca Juga

MINEWS, PAPUA – Pemprov Papua dikabarkan telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 5 miliar untuk bantuan dan penanganan korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura.

Tak hanya dari pemprov, para bupati se-tanah Papua juga disebut telah mengumpulkan duit bantuan yang berkisar antara Rp 100 juta sampai Rp 500 juta untuk para korban banjir.

“Mekanisme penyalurannya nanti kami bahas bersama,” kata Gubernur Papua Lukas Enembe, Jumat 22 Maret 2019.

Menurut Lukas, uang tersebut tak bisa digunakan secara asal-asalan. Maka dibutuhkan mekanisme yang tepat dan disepakati bersama dalam penyalurannya.

“Ini harus tepat sasaran ke warga yang terkena musibah,” ujar Lukas.

Bupati Yahukimo, Abock Busup, mengatakan pemerintah kabupaten di Papua berpartisipasi membantu korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura.

“Kami mendonasikan Rp 200 juta melalui rekening Pemerintah Kabupaten Jayapura dan sebagian lainnya didrop ke pemprov,” kata Abock.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya juga memberikan bantuan sebesar Rp 250 juta untuk korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura.

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini