Bupati Bogor Ngamuk! Gedung Satpol PP di Penuhi Sampah dan Puntung Rokok

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Hari pertama masuk kerja usai cuti lebaran, Bupati Bogor Ade Yasin mendapatkan “sarapan istimewa”. Dirinya ngamuk saat inspeksi mendadak (Sidak) ke Mako Satpol PP Kabupaten Bogor dan mendapati sampah kotak berserakan di lobi utama.

“Ini kayaknya sampah bekas puasa terakhir minggu lalu tapi tidak dibersihkan. Padahal Satpol PP itu penegak perda. Kalau penegak perda tidak taat bagaiman bisa jadi contoh,” kata Ade di sela apel dadakan di Mako Satpol PP.

Ade pun menyemprit koordinasi Satpol PP karena tidak ikut andil saat Operasi Ketupat Lodaya 2019, terutama untuk menertibkan PKL di Kawasan Puncak.

“Pada kemana kemarin itu? Polisi sudah sibuk menertibkan lalu lintas. Mereka juga bilang kalau Puncak dan jalur lainnya mau lancar, maka PKL harus ditertibkan. Tugasnya siapa? Ya Satpol PP,” kata Ade.

Menurutnya bamyak yang harus dievaluasi terhadap kinerja Satpol PP terutama soal kedisiplinan pegawai. Pasalnya, saat bupati tiba di pelataran parkir, banyak anggota berlarian ke dalam dari warung kopi.

“Nggak ada lagi nongkrong-nongkrong nggak jelas. Harus masuk tepat waktu. Kecuali memang ada kegiatan yang jelas,” katanya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor, Dadang Irfan menegaskan, ada beberapa anggota Satpol PP cuti dan sakit.

“Sisanya selain yang cuti dan sakit dilihat dari tanda tangannya hadir semua. Tapi nanti dicek lagi dengan absen digital,” katanya.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini