Bukan Pangeran, Ini Sebutan Anak Meghan Markle dan Pangeran Harry Nantinya

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Pangeran Harry dan Meghan Markle saat ini sedang berbahagia. Mereka berdua baru saja dikaruniai anak pertama, seorang bayi laki-laki yang dinamai Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Meskipun keturunan pangeran dan berada di posisi ke tujuh dalam takhta kerajaan Inggris, Anak pertama pangeran Harry ini tak akan mendapatkan gelar pangeran di depan namanya. Alasannya, sejarah kerajaan telah mengatur soal gelar ini sejak lama.

Kembali ke tahun 1917, ketika Pangeran George V membatasi anggota keluarga kerajaan dengan memberi gelar.

Mengingat Pangeran Harry adalah putra kedua dari Pangeran Charles, Prince of Wales, maka anak-anak keturunannya akan berada jauh dari garis takhta kerajaan. Pangeran Harry sendiri, kini berada di urutan ke-6 yang duduk di tahta kerajaan Inggris, setelah Pangeran Charles, Pangeran William, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis.

Bila tidak dipanggil pangeran, Archie tetap akan memiliki gelar bangsawan yaitu Earl of Dumbarton yang merupakan gelar milik sang ayah, Pangeran Harry. Namun Harry dan Meghan memutuskan tidak memberi gelar sama sekali untuk sang anak, seperti yang telah dikonfirmasi pada media Inggris, Daily Mail.

“Aku telah melakukan konfirmasi jika Archie Harrison Mounbatten-Windsor tak akan memiliki gelar. Dia hanya akan dipanggil Master Archie,” ujarnya.

Panggilan ini bukan hal mengejutkan mengingat Harry dan Meghan selalu ingin membesarkan anaknya secara normal dan tidak menjadi pusat perhatian. Keduanya merasa tidak perlu memberikan Archie sebuah gelar.

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini