MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada tujuh perusahaan lokal yang resmi menjadi sponsor Formula E Jakarta. Jadi, sponsor bukan merupakan bir atau minuman keras.
Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni mengatakan, sudah ada tujuh perusahaan lokal yang menjadi sponsor Formula E Jakarta, yang dimulai pada 4 Juni mendatang.
“Tujuh perusahaan dalam negeri tersebut yaitu retailer gawai Erafone, Bank Arta Graha Internasional, Hotel Discovery Ancol, Gulavit, Electronic City, Paprika, dan MS Glow for Men,” ujarnya.
Sahroni mengatakan, dari tujuh sponsor tersebut, setidaknya nilai kerja samanya mencapai 100 miliar Rupiah.
“Benar (nilai total Rp 100 miliar). Nilai termasuk dari tujuh sponsor tersebut,” ujar Sahroni.
Selain sponsor lokal, terdapat sejumlah sponsor global yang dibawa pihak Formula E Operation (FEO) untuk gelaran akbar pekan depan ini, yaitu perusahaan arloji Tag Heuer, pengiriman DHL, maskapai Saudia, perbankan Allianz, BOSCH, Enel x Way, BOSS, perusahaan bir Heineken dan Moet & Chandon, Copper.co dan Antovagasta Mineral.
Sahroni memastikan, tidak ada logo sponsor dari perusahaan bir yang akan terpampang dalam ajang balap Jakarta E-Prix 2022.
“Kami sudah bersepakat bahwa tidak akan ada logo Heineken di area sirkuit. Selain itu, tidak akan ada penggunaan campagne beralkohol dalam acara penyerahan piala juara. Logo diganti dengan tagline berbunyi ‘When you drive, never drink'” ungkapnya.