Buka-bukaan, Ini Kriteria Capres yang Diusung NasDem di Pilpres 2024, Sebut Sahroni!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Partai NasDem secara blak-blakan mengungkapkan soal kriteria Capres yang akan diusung di Pilpres 2024. Ketua Steering Committee (SC) Rakernas Prananda Surya Paloh mengatakan pihaknya mencari Capres yang memiliki chemistry dan semangat juang seperti NasDem.

“Kriterianya sederhana, mempunyai chemistry dan semangat juang yang sama dengan Partai NasDem. Karena mungkin dari internal ada, mungkin Sahroni mau dicalonkan, kita tidak tahu, kalau memang daerahnya mau Sahroni mau gimana? Tapi bisa jadi patokan survei itu, bisa tidak jadi patokan juga,” kata Prananda di Tower NasDem, Jakarta Pusat, Senin 13 Juni 2022.

Sekretaris Steering Committee (SC) Rakernas, Willy Aditya menambahkan, khusus untuk sesi penyampaian nama-nama Capres, pihaknya akan mempersilahkan awak media untuk meliput dalam Rakernas.

Yang pasti, masing-masing DPW akan melaporkan minimal tiga nama dan maksimal lima nama figur.

“Pleno pertama itu laporan DPW, teman-teman media kami izinkan untuk meliput. Jadi siapa yang akan disampaikan oleh Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Timur apakah ada nama Khofifah, apakah dari DPW DKI apakah ada nama Sahroni, itu itu nanti teman-teman bisa melihat dinamikanya,” ujarnya.

Nantinya, Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh akan mengumumkan pada 17 Juni 2022 malam terkait tiga nama pilihan untuk Pilpres 2024.

“Nanti akan disampaikan oleh Ketua Umum di saat penutupan Rakernas. NasDem ini partai transparan dan akuntabel,” katanya.

Partai NasDem akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan pada 15 Juni sampai dengan 17Juni 2022. Dalam acara tersebut, akan ada tiga nama calon presiden (Capres) yang nantinya diusung maju Pilpres 2024.

Pihak NasDem pun enggan membocorkan siapa kandidat yang masuk radar Capres 2024. Termasuk menampik pernyataan pengamat politik terkait sosok Prabowo Subianto dan Erick Thohir menjadi incaran NasDem.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini