BRIN Bakal Kembangkan Ekonomi Syariah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Ekonomi syariah nasional bakal dikembangkan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), khususnya untuk kebutuhan riset-riset halal.

“Intinya, kami siap membantu dan mendukung program ekonomi dan keuangan syariah, khususnya produk pangan halal,” kata Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko, pada Jumat 4 Juni 2021.

Handoko mengungkapkan, dalam pertemuan itu, Wapres juga secara khusus mengapresiasi langkah-langkah konkret BRIN melakukan riset untuk mendukung pemerintah membangun ekosistem ekonomi syariah yang melibatkan pengusaha, perbankan, dan kawasan industri halal.

Sementara itu, Kepala Balai Penelitian dan Teknologi Bahan Alam LIPI, Satriyo Krido Wahono menambahkan bahwa LIPI kini fokus melakukan upaya riset halal, khususnya pada bidang pangan, dan akan terus melakukan eksplorasi lebih jauh lagi.

“Kami berfokus pada mengembangkan produk halal pada tiga hal, yaitu riset terkait alat deteksi cepat halal, riset substitusi untuk produk-produk yang masih diragukan kehalalannya, serta mengembangkan produk berbasis laut,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Apresiasi Aparat Keamanan Tangkap Petinggi OPM Paniai Papua

Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartenz berhasil menangkap petinggi Organisasi Papua Merdeka (OPM) Paniai bernama Petrus Pekei, yang mana pernah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini