Brimob dari Mabes Polri Akan Bantu Amankan Kiwirok dari Teror KST Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri mengungkapkan bahwa upaya pengamanan di wilayah Kiwirok, Intan Jaya akan mendapat bantuan dari Mabes Polri. Menurutnya, saat ini sudah ada dua kompi Brimob dari Polda Papua. Namun, untuk memperkuat pengamanan pihaknya akan meminta bantuan personil Brimob dari pusat.

“Hal tersebut dilakukan untuk menangani wilayah di Kabupaten Pegunungan Intan tersebut dari gangguan KST Papua,” ujarnya, Rabu 22 September 2021.

Fakhiri mengungkapkan bahwa ia meminta bapa bantuan dari Mabes Polri berupa satu kompi Brimob.

Sementara itu, Fakhiri enggan berkomentar terkait isu Gerald Sokoy, salah satu menjadi sandera KKB.

“Saya fokus bekerja usut tuntas kejadian di Pegunungan Bintang, hasil penyidikan sedang didalami oleh Reskrim Polda Papua,” katanya.

Jenderal bintang dua itu juga menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan komunikasi dengan Pemerintah daerah setempat.

“Malam hari ini saya akan bertemu Bupati Pegunungan Bintang untuk pengelolaan situasi keaman di sana,” ujarnya.

Sebelumnya, seorang prajurit TNI gugur saat melakukan pengamanan proses evakuasi jenazah Suster Gabriella Meilani di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa 21 September 2021.

Personel TNI yang gugur adalah Pratu Ida Bagus Putu, mengalami luka tembak di bagian kepala.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini