Botolnya Disingkirkan Ronaldo, Saham Coca-Cola Anjlok

Baca Juga

MATA INDONESIA, BUDAPEST – Setiap aksi yang dilakukan Cristiano Ronaldo pasti membawa dampak besar pada sebuah produk. Hal serupa dialami minuman soda, Coca-Cola.

Pada sesi jumpa pers jelang pertandingan Portugal melawan Hongaria, Senin 14 Juni 2021, Ronaldo menyingkirkan dua botol Coca-Cola di mejanya. Dia menggantinya dengan botol air mineral.

Aksi Ronaldo itu ternyata berdampak besar pada saham Coca-Cola. Apalagi minuman bersoda itu adalah salah satu sponsor Piala Eropa 2020. Sikap pemain Juventus itu membuat saham Coca-Cola turun dan mengalami kerugian miliaran Dolar AS. Demikian dikutip dari The Daily Star, Rabu 16 Juni 2021.

Pasar saham dibuka pada pukul 3 sore di Eropa. Saat itu, saham Coca-Cola mendekati 56,10 dolar. 30 menit kemudian, ketika Ronaldo dan Fernando Santos masuk ke ruang jumpa pers di Stadion Arena Puskas di Budapest, saham anjlok ke level terendah 55,22 Dolar AS per saham.

Aksi menyingkirkan dua botol Coca-Cola itu menyebabkan penurunan cukup drastis 1,6 persen di pasar saham. Dalam hal ekonomi, Coca-Cola berubah dari senilai 242 miliar Dolar AS menjadi 238 miliar Dolar AS. Total kerugian sebesar 4 miliar Dolar AS.

Ronaldo melihat dua botol coca-cola ada di mejanya. Sebelum memulai jumpa pers, dia menyingkirkan dua botol minuman soda itu ke ujung dan meletakkan botol air mineral sambil berkata: ‘Agua’ atau artinya ‘minum air putih’.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini