Bosen ke Puncak karena Macet? Yuk Jalan-jalan ke Kawasan Nanggung Bogor Ngga Kalah Seru Loh!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Puncak, Bogor selalu menjadi tujuan favorit bagi warga ibu kota Jakarta untuk berwisara. Suasana pegunungan dan udara dingin menjadi daya tarik utama kawasan Puncak Bogor selalu menjadi primadona.

Namun, tahukah kalian, di Kabupaten Bogor ternyata memiliki wisata alam serupa yang berada di kawasan Nanggung, Bogor.

“Nanggung itu memiliki pesona alam Gunung Salak yang indah, apalagi masuk ke wilayah Desa Malasari, ada pemandangan kebun teh yang cukup besar. Bahkan kalau jaraknya tidak terlalu jauh, orang akan berbondong-bondong datang ke sini mengalahkan Puncak,” ujar Bupati Ade Yasin.

Menurutnya, wilayah yang terletak di sebelah barat Kabupaten Bogor itu memiliki beberapa potensi wisata desa, seperti Geo Heritage eks pertambangan bawah tanah Antam terdiri dari Curug Sawer, Leuwi Bongbang, Setu Nirmala dan Curug Macan. 

Kemudian, Bio Heritage terdiri dari Taman Nasional Gunung Halimun Salak, pengamatan elang, pengamatan Owa, habitat anggrek raksasa, hutan hujan tropis, Perkebunan Teh Nirmala, Agromedika dan persawahan terasering.

Selanjutnya, Cultural Heritage, yakni Pendopo Bupati, Situs Pasir Jambu, Situs Kramat Mbah Kudung dan Mbah Langgar, Kampung atau Desa Wisata Malasari, serta Kampung Malani seni pencak silat dan pertanian.

Menurut Ade Yasin, Nanggung akan menjadi objek wisata yang menarik seperti Puncak jika ditata dengan baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Aliansi Gabungan Masyarakat Bali Menolak People’s Water Forum yang Dibiayai Asing

Denpasar, Bali (21/5) - Aliansi Gabungan Masyarakat Bali dengan tegas menolak pelaksanaan People's Water Forum (PWF) yang dimaksudkan untuk...
- Advertisement -

Baca berita yang ini