Binda Sumut Siapkan Tiga Ribu Dosis Vaksinasi Tahap II di Medan

Baca Juga

MATA INDONESIA, MEDAN – Badan Intelijen Negara (BIN) Sumatera Utara ( Binda Sumut) kembali menggelar vaksinasi massal tahap II untuk masyarakat dan pelajar. Sebanyak 3.000 dosis vaksin Covid-19 dipersiapkan.

Kepala BIN Sumut, Brigjen Jauhari Puja mengatakan, pihaknya kali ini merubah skema vaksinasi door to door di Medan yaitu melakukan vaksinasi dengan berkeliling menggunakan mobil.

“Langkah ini untuk memudahkan tenaga kesehatan memberikan suntik vaksin kepada masyarakat,” katanya, Kamis 12 Agustus 2021.

Skema ini dirubah setelah dilakukan evaluasi mengenai pelaksanaan vaksinasi door to door tahap pertama beberapa waktu lalu. Saat itu para nakes mengalami kendala lantaran harus membawa peralatan vaksinasi.

“Akhirnya, kami memutuskan menggunakan mobil sehingga memudahkan mobilitas para nakes karena barang-barang tetap berada di mobil. Lalu, kami mengetuk rumah warga untuk mengikuti vaksin,” katanya.

Sementara untuk vaksinasi pelajar, Binda Sumut menggelar vaksinasi lanjutan untuk kalangan pelajar di SMP Negeri 11 Medan dan SMA Negeri 1 Medan. “Kedua lokasi tersebut sekitar 2.000 orang,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini