Binda Sumut Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Madina

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Utara menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Muara Batang Angkola Kecamatan Siabu, Madina, Senin 20 Desember 2021.

Bantuan yang diberikan berupa 200 paket beras ukuran 5 kilogram dan 200 kotak mie instant.  

Kepala Desa Muara Batang Angkola, Abdul Rohmad mengatakan terimakasih kepada BIN khususnya kepada Kepala BIN Daerah Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari PL.

“Terimakasih BIN, terimakasih pak Kepala BIN Daerah Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari PL atas bantuannya, semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak,” ujarnya.

Di Kecamatan Siabu sendiri ada tiga desa yang terdampak banjir, namun desa yang paling parah di Desa Muara Batang Angkola dengan ketinggian air sempat mencapai pinggang orang dewasa.

Banjir tersebut terjadi akibat tingginya curah hujan yang melanda Madina, sehingga mengakibatkan sungai Muara Batang Gadis dan sungai Batang Angkola meluap.

Musibah yang terjadi pada Sabtu 18 Desember 2021 itu sempat membuat 120 unit rumah dan enam tempat fasilitas umum tergenang. Selain itu, sekitar 100 Kepala Keluarga (KK) sempat mengungsi ke tempat yang aman.

Pantauan di lapangan saat ini kondisi banjir sudah mulai surut, meskipun masih ada terlihat beberapa titik yang tergenang air. Para wargapun terlihat sudah mulai menempati rumah masing-masing.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini