BINDA Jateng Gelar Vaksinasi Massal di 4 Lokasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, PURWOKERTO – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah melakukan vaksinasi di empat lokasi di kawasan Banyumas, Jawa Tengah.

Ada empat lokasi yakni di Balai Desa Gerduren, Kecamatan Purwojati, kemuduan Puskesmas Sumpiuh 1, Kantor Kecamatan Purwokerto Selatan dan Kantor Kelurahan Purwokerto Wetan. Jumlahnya mencapai 1.000 dosis.

Di empat lokasi, ada vaksinasi untuk masyarakat baik dosis 1 dan 2, kemudian booster dan vaksinasi anak. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Binda Jateng, karena telah menggelar vaksinasi di desa kami. Apalagi, vaksinasi juga dilaksanakan dari rumah ke rumah,” ujar Sumi, salah seorang warga Gerduren, Purwojati.

Di Jateng, Binda menggelar vaksinasi massal anak usia 6-11 tahun serta vaksinasi rumah ke rumah. Ada 11 kabupaten yang digelar vaksinasi. Yakni Kabupaten Kudus, Jepara, Pati, Grobogan, Kendal, Brebes, Purbalingga, Banjarnegara, Banyumas, Wonosobo dan Kabupaten Tegal.

”Secara total ada 15 ribu dosis vaksin yang didistribusikan,” ujar Kepala Binda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto, Selasa 25 Januari 2022.

Menurutnya, Binda Jateng mendirikan sebanyak 14 sentra vaksinasi di 11 kabupaten tersebut. Adapun wilayah dengan pelaksanaan vaksinasi masyarakat door to door diselenggarakan di Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Wonosobo.

Sementara untuk vaksinasi masyarakat dengan vaksinasi anak pelajar diselenggarakan di Kudus dan Banyumas. Khusus untuk pelaksanaan vaksinasi anak pelajar, pihaknya menyelenggarakan vaksinasi di Jepara, Pati, Brebes, Purbalingga, Banjarnegara dan Kabupaten Tegal. “Sementara itu, untuk vaksinasi booster pada kesempatan ini kami laksanakan di Kabupaten Kendal dan Kabupaten Banyumas dengan target masing-masing di Kendal sebanyak 850 peserta. Di Banyumas ditargetkan sebanyak 200 peserta,” katanya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini