BIN Lakukan Rapid Test Massal di Depok, Ini Hasilnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar tes cepat atau rapid test Covid-19 secara massal di kawasan Jalan Tole Iskandar, Kota Depok pada Jumat 22 Mei 2020 secara gratis.

Staf Khusus Kepala BIN, Mayjen TNI (Purn) Neno Hamriono, mengatakan rapid tes ini menyasar 500 warga Depok untuk mendeteksi kesehatan dan mengantisipasi penyebaran corona.

Neno menyebut, hasil rapid test tersebut bisa diterima oleh warga setelah 5 jam pemerikasaan oleh tenaga kesehatan.

Bila ditemukan ada warga yang reaktif, maka akan langsung dilakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCS). Rapid test ini adalah bagian dari medical intelijen BIN untuk membantu pemda melakukan pendalaman potensi munculnya klaster baru Covid-19.
“Mekanismenya kita melakukan rapid test dan hasil yang reaktif dari rapid test ini kita lanjutkan dengan test PCR,” kata Neno.
Pelaksanaan ini bekerja sama dengan gugus tugas dan Dinas Kesehatan Kota Depok untuk memetakan kasus lebih lanjut.
“Ke depan kegiatan ini akan terus dilakukan. Kita akan lakukan integrasi dimana mobile laboratorium kita standby,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini