BIN Kepri Target Bisa Vaksinasi 10.000 Pelajar dalam 3 Bulan ke Depan

Baca Juga

MATA INDONESIA, BATAM – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar vaksinasi massal untuk pelajar. Program akan dilakukan secara bertahap dan menyasar 117 ribu pelajar di Batam. Pada tahap awal, ada sekitar 10 ribu pelajar yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 .

Menurut Kabinda Kepri Brigjend Pol. Riza Celvian Gumay, ada sekitar 4.784 pelajar divaksin pada hari ini, 23 Juli 2021. Sementara untuk hari Sabtu akan divaksinasi sekitar enam ribuan pelajar.

Ia juga mengungkapkan saat ini sebagian besar pelajar di Batam sudah divaksin. “Saat ini sudah mencapai 80 persen, dan diharap tiga bulan ke depan target vaksinasi pelajar sudah mencapai 100 persen,” ujarnya pada hari Jumat.

Celvian juga menjelaskan bahwa pihaknya akan terus membantu pemerintah melokalisir beberapa daerah di Kepri, yang diketahui masih kesulitan dalam distribusi vaksin . “Untuk itu, kami akan melakukan vaksinasi dengan sistem door to door,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa BINDA Kepri akan mendapatkan tambahan stok vaksin dari pemerintah pusat sekitar 5. 000 dosis. Vaksin tersebut akan segera disalurkan ke masyarakat, demi mengejar target minimal 70 persen vaksinasi hingga akhir bulan Juli mendatang.

Asal tahu saja, keberadaan Batam sebagai wilayah perlintasan internasional, tentunya menjadi prioritas pemerintah dalam menggencarkan vaksinasi COVID-19 . Hingga saat ini vaksinasi COVID-19 yang dilakukan di Batam telah mencapai sekitar 28 persen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sambut Pilkada 2024, PDIP Kulon Progo Jaring Empat Nama Kadernya Maju Bacalon Bupati

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ketua DPC PDI Perjuangan Kulon Progo, Fajar Gegana, menyatakan bahwa penjaringan ini dilakukan melalui rapat kerja cabang yang diadakan serentak di 12 pengurus anak cabang (PAC). Salah satu agenda utama adalah penjaringan dari tingkat bawah untuk bakal calon bupati dan wakil bupati.
- Advertisement -

Baca berita yang ini