BIN KALTARA Terus Lanjutkan Vaksinasi Booster Kepada Masyarakat Tarakan

Baca Juga

MATA INDONESIA, TARAKAN – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Utara menggelar vaksinasi Booster secara massal untuk Lansia, Pelayan Publik dan masyarakat umum.

Pelaksanaan vaksinasi booster di Kota Tarakan untuk
masyarakat umum merupakan yang perdana di Kota Tarakan.

Pelaksanaan vaksinasi booster kepada masyarakat umum yang digelar di Gedung Graha KNPI Kota Tarakan, Minggu (30/1/2022) karena adanya Kerjasama Binda Kaltara, Dinkes Tarakan, dan Dinkes Provinsi beserta KNPI Tarakan dalam
mensukseskan vaksinasi.

Kepala BIN Daerah Kaltara, Brigjen TNI Sulaiman, S.Sos mengatakan vaksin digunakan adalah jenis AstraZeneca yang berasal dari pusat.

Tidak hanya masyarakat, BIN Daerah Kaltara terus menggelar vaksinsi booster kepada pelayanan public dan lansia hingga esok hari sampai 31/01/2022.

“Vaksin booster itu menggunakan setengah Pefizer atau setengah AstraZeneca karena saat ini yang ada hanya vaksin AstraZeneca,” ujarnnya.

Vaksinasi booster tujuannya adalah penguatan daya tahan tubuh dan pencegahan Covid-19.

“Masyarakat yang sudah vaksin dosis lengkap atau dosis II,
maka sudah bisa mendapatkan vaksin booster. Ini juga bagi masyarakat yang berkeinginan naik haji dan sebagainya, bisa lebih mudah perjalanannya. Arab Saudi sudah mengakui AztraZeneca, ini diakui dunia,” jelasnya.

Untuk diketahui, dari hasil terakhir yang diketahui bahwa vaksinasi booster yang dilaksanakan BIN Daerah Kaltara hari ini telah disuntikan kepada 620 orang dari sasaran masyarakat umum maupun pelayan publik.

Reporter: Puji Christianto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini