BIN Kaltara Kembali Gelar Vaksinasi di Perbatasan Sebatik

Baca Juga

MATA INDONESIA, NUNUKAN–Kegiatan Vaksinasi Covid-19 kembali digelar oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Utara di Pulau Sebatik Kabupetan Nunukan Provinsi Kalimantan Utara, tepatnya di Kompleks Pertokoan Kebalen Jaya Jln. Ahmad Yani desa Sungai Nyamuk Kecamatan Sebatik Timur, Sabtu 25 Juni 2022 baik untuk dosis I, dosis II maupun Booster.

Kegiatan yang digelar BIN Daerah Kalimantan Utara di perbatasan RIMalaysia ini bertujuan agar masyarakat, baik yang belum pernah sama sekali melakukan vaksinasi, Vaksin dosis I maupun Vaksin dosis II dapat melanjutkan program vasksinasinya, meskipun kasus Covid-19 saat ini cenderung sudah menurun namun belum lenyap sama sekali.

Untuk itu masyarakat tetap diminta waspada, jangan sampai kasus Covid-19 di wilayah yang berbatasan langsung dengan Tawau, Sabah Malaysia ini kembali naik.

Sebagai bentuk kepedulian BIN Daerah Kalimantan Utara, sejak adanya pandemi Covid-19 kerap menggelar kegiatan vaksinasi, mengingat tingginya mobilitas penduduk di pulau Sebatik yang melakukan perjalanan antar provinsi maupun berpergian ke negara tetangga Malaysia yaitu ke Bandar Tawau Sabah Malaysi rentan terpapar dengan virus Covid-19.

Sejak sekira pukul 8.30 Wita lagi, warga yang ingin mendapatkan vaksin, dengan membawa KTP dan KK melakukan pendaftaran di meja pendaftaran agar bisa mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

Petugas pendaftaran yang terdiri dari tenaga kesehatan dari UPK Puskesmas Sei. Nyamuk Kec. Sebatik Timur serta Organisasi Kemasyarakatan Aliansi Sebatik Peduli (ASP) dengan cepat melayani dan mengarahkan warga sehingga proses vaksinasi berjalan teratur dan lancar.

Warga yang telah divaksin oleh vaksinator dari UPK Puskesmas Sungai Nyamuk seterusnya melakukan pendataan di meja pendataan untuk di input datanya, baik yang melakukan vaksin dosis I, vaksin dosis II maupun Booster untuk selanjutnya dapat memasang aplikasi Peduli Lindungi di smartphone Android maupun iPhone untuk mengunduh kartu vaksinnya secara daring.

Vaksinasi gelaran BIN Daerah Kalimantan Utara ini berjalan lancar dengan Vaksinator dan tenaga kesehatan dari UPK Puskesmas Sungai Nyamuk Sebatik Timur serta dibantu dari Organisasi Kemasyarakatan Aliansi Sebatik Peduli.

Reporter: Puji

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Gencarkan Pembangunan di Papua Sebagai Amanat Undang-Undang

Pemerintah Indonesia telah mengintensifkan upaya pembangunan di Papua sebagai bagian dari amanat Undang-Undang Otonomi Khusus Papua yang telah diperbarui...
- Advertisement -

Baca berita yang ini