BIN Gelar Vaksinasi untuk 270 Pelajar di Bireuen

Baca Juga

MATA INDONESIA, BIREUEN – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Aceh atau Binda Aceh kembali menggelar vaksinasi di Bireuen. Kegiatan vaksinasi untuk pelajar ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan yang digelar di halaman SMK Negeri 1 Peusangan, Kamis 18 November 2021.

Kaposda BIN Bireuen Iqbal Sugiharto kepada media ini mengatakan bahwa dari 301 Siswa yang mendaftar vaksinasi hari ini, sebanyak 270 pelajar tervaksin. Mereka berasal dari 12 sekolah menengah di lingkungan Kabupaten Bireuen.

“Alhamdulillah antusias para Siswa sangat tinggi untuk mengikuti Vaksin hari ini di SMKN 1 Peusangan. Sebelumnya BIN juga sudah menggelar Vaksin di sejumlah Sekolah di Wilayah Bireuen,” ujarnya.

Iqbal menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi terhadap pelajar merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan kekebalan kelompok (herd imunity). Vaksinasi digencarkan untuk mencapai kekebalan komunitas sebesar 70 persen di akhir 2021.

“Kami dari BIN terus berupaya mengajak masyarakat Bireuen khususnya kalangan remaja, untuk mengikuti vaksinasi. Melihat antusias masyarakat sangat tinggi, kami berinisiatif menggelar vaksinasi ke setiap sekolah menengah di lingkungan Kabupaten Bireuen,” katanya.

Disela-sela kegiatan, Waka Kesiswaan SMKN 1 Peusangan, Zainal Abidin S Pd menyebutkan, tidak ada pemaksaan kepada siswa dalam mengikuti vaksinasi. Sementara yang belum berani divaksin, akan diberi pemahaman pentingnya vaksin demi menjaga kekebalan tubuh supaya terhindar dari covid-19. Sehingga, bisa melakukan rutinitas belajar mengajar seperti biasa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini